Birrul waalidain

رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
Al-Isra/17: 24]

Sudahkah kita memohon ampunan untuk kedua orang tua kita hari Ini?, setidaknya ketika kita selesai sholat Lima Waktu selipkan do'a untuk mereka jika kita belum mampu membahagiakan mereka dengan materi yang berlimpah.
Saudaraku, kedua orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Wajib bagi kita untuk berbakti kepada mereka. Karena pentingnya berbakti kepada kedua orang tua maka Allah meletakkan keridhoanNya sesuai keridhoan kedua orang tua. Jika kedua orang tuanya murka, maka Allah pun murka padanya .
Sungguh kasih sayang orang tua kepada anaknya tak terbalas dengan emas permata sekalipun. Merekalah yang mampu menyayangi tanpa pamrih, mereka orang tertulus yang mengasihi tanpa jika dan maka. Do'a mereka maqbul . mengalir tanpa kita memintanya. Tak ada yg lebih gundah dari mereka ketika sesuatu yg Buruk menimpa. Tak ada yg lebih bahagia dari mereka ketika kesuksesan menghampiri kita.
Andai air susunya berbayar, tentu telah penuh tabungan mereka. Namun semua gratis bahkan ucapan terimakasih pun jarang mereka dengar.
Saudaraku...
Muliakan mereka selama mereka hidup. Jangan abaikan kesempatan untuk berbakti pada mereka. Lihatlah cermin sesekali lalu tanyakan pada diri, sudah sejauh mana kita berbakti. Sudah seberapa banyak kebahagiaan yang kita tabur di hari-hari mereka..

Aaaahh... Jangan katakan, untuk berdoa saja ternyata engkau lupa 😥
Yuukk doakan kedua orang tua kita. Agar selalu dalam lindungan Allah serta ampunan dan kasih sayang Nya.
Jika kau mengharap bakti dari anak2 mu maka berbaktilah kepada kedua orang tuamu. 💕😇
     
             Teringat lagu yang sering di nyanyiin bareng kawan2 dulu , Entah siapa penyanyi asli dan penciptanya , Tp suka bangetttt dengan syairnya .



Kasihnya ibu tulus sejati , seperti Rasul taatnya pada ilahi . . 
Ikhlas suci kekal abadi . Kasihnya ibu tak dapat di tukar ganti . . 

Sedari kecil hingga dewasa , ibu merawat memberi penuh manja . . Ikhlas suci kekal abadi Kasihnya ibu membawa ke syurga . . 

Dikadang kala telah tiada , kirimkan doa janganlah lupa . . 
Itu itulah cara membalas , cara membalas Jasa ibunda . . 

Huhu . . . Suka sedih kalo nyanyiin Ini . 😥
Yuukk kawan2 . . Mulai sekarang yg suka lupa berdoa untuk ayah bunda , doakan mereka .

🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas bunsay zona1 day 8, komunikasi produktif.

Keutamaan istighfar

Langit Jingga, senja di roseva