Buku muslim zaman now hafal qur'an 30hari๐Ÿ’•#challengehai54ipjakarta



Bismillah wal hamdulillah..... 

Kita saat ini sudah berada di akhir zaman, dimana bumi sudah semakin tua, pergaulan semakin rusak, para ulama telah banyak yang berpulang ke rahmatullah menjadi tanda tercabutnya ilmu, serta masih banyak kerusakan yang terjadi di sekitar kita. 
Karena itu kita teramat butuh dengan nasehat, ilmu yang benar dan sesuai dengan Al qur'an dan hadits sebagai pedoman hidup kita. 

Hari Ini saya ingin memberikan sedikit ulasan tentang buku yang menurut saya sangat bermanfaat bagi ummat. Buku Ini semacam lentera di gelapnya malam. Dia hadir di tengah tengah masyarakat yang masih bingung dan belum memiliki keyakinan yang utuh tentang keajaiban Al qur'an. 
Buku Ini berjudul "Muslim zaman now 30hari hafal Al Qur’an", buku best seller karangan ustadz Adi hidayat Lc, MA. Dimana dalam buku Ini di jelaskan tentang Esensi Al-Qur’an, amalan pra menghafal qur'an disertai dengan proses menghafal yang benar seperti apa, bagaimana seorang penghafal qur'an menentukan Waktu menghafal, bagaimana memilih mushaf, guru, juga tempat menghafal agar hafalan Mudah masuk. Semua di jelaskan dengan rinci dalam buku Ini. Bahkan target hafalan serta adab dikupas dengan tuntas. 
Dan yang lebih menarik lagi, pasca menghafal dikupas tuntas juga dalam buku Ini, bagaimana menjaga hafalan agar tidak Mudah hilang, konsisten murojaah, dan apa saja yang dapat merusak hafalan. 
Buku Ini juga disertai dengan simulasi hafalan mushaf at-Taisir, metode  at-Taisir Ini di buat oleh ustdz adi hidayat untuk memudahkan para penghafal untuk menyelesaikan hafalan qur'an nya. Metode Ini diberi nama at-Taisir yang berarti amat memudahkan. Penamaan Ini diharapkan memberi dirongan dan sugesti kepada setiap muslim bahwa menghafal qur'an amatlah Mudah. Kemudahan menghafal qur'an memang begitu memesona dan tidak mampu dibatasi sekat logika. Ada balita tunanetra, yang mampu menghafalnya, yang terlahir premature dengan vonis lumpuh otak juga mampu menghafalnya sungguh firman Allah itu nyata, 
Surat Al-Qamar Ayat 32
 ูˆَู„َู‚َุฏْ ูŠَุณَّุฑْู†َุง ุงู„ْู‚ُุฑْุขู†َ ู„ِู„ุฐِّูƒْุฑِ ูَู‡َู„ْ ู…ِู†ْ ู…ُุฏَّูƒِุฑٍ 

Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?

Tinggal Mau atau tidak??? Tentang bisa semua pasti bisa. 
Eh iya adik saya yang no 3 saat ini sedang mengikuti karantina 30hari hafal Al qur'an metode at-Taisir Ini. Hari ini sudah mencapai 23juz, doakan ya.. Agar Allah mudahkn menyelesaikan hafalannya. 
Demikian sedikit cerita dari saya, kenapa saya suka bangetttt buku Ini, recommend banget untuk dibaca. Semoga Allah mudahkn setiap yang ingin untuk menghafal Al-Qur’an. Amiin ya arhamarrohimiin. 
Terima kasih sudah membaca ๐Ÿ’•๐Ÿ˜Š๐Ÿ™
#challengehai54ipjakarta
#rumahbelajarmenulisipjakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas bunsay zona1 day 8, komunikasi produktif.

Keutamaan istighfar

Langit Jingga, senja di roseva