• ๐ŸŒผMendidik anak dengan kekuatan fitrah #Nhw4.
ู…َู†ْ ู‚َุฑَุฃَ ุญَุฑْูًุง ู…ِู†ْ ูƒِุชَุงุจِ ุงู„ู„َّู‡ِ ูَู„َู‡ُ ุจِู‡ِ ุญَุณَู†َุฉٌ ูˆَุงู„ْุญَุณَู†َุฉُ ุจِุนَุดْุฑِ ุฃَู…ْุซَุงู„ِู‡َุง ู„َุง ุฃَู‚ُูˆู„ُ ุงู„ู… ุญَุฑْูٌ ูˆَู„َูƒِู†ْ ุฃَู„ِูٌ ุญَุฑْูٌ ูˆَู„َุงู…ٌ ุญَุฑْูٌ ูˆَู…ِูŠู…ٌ ุญَุฑْูٌ ูˆَูŠُุฑْูˆَ
  • “Barangsiapa membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka dia mendapat satu kebaikan, sedangkan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipat, saya tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, namun Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf”
  • Bismillah begitu banyak kebaikan yang Allah berikan bagi orang yang mau membaca Al qur'an apalagi menghafalnya

  • Dalam NHW kali Ini saya lumayan banyak mengerutkan kening,banyak berfikir. sebenarnya faham Tapi masih bingung menetapkan target, berapa tahun sebenarnya Waktu yang dibutuhkan untuk menguasai secara utuh ilmu yang saya pilih untuk saya tekuni dalam Universitas kehidupan Ini.
  • DALAM NHW 1,saya memilih jurusan Tahfidz Al qur'an, tepatnya hifzil qur'an untuk anak2 usia dini. Dalam NHW 2 indikator ceklist yang saya buat belum tertata rapi, meskipun sebagian sudah masuk dalam list dan alhamdulillah saya berusaha untuk menjalankan nya . insyaallah akan saya revisi kembali agar lebih jelas dan detail.
  • Kenapa saya tetap mengambil jurusan tahfizul qur'an sampai hari Ini? Karena saya tersentuh begitu mendengar hadits bahwa anak yg menghafal sejak dini maka Al qur'an akan mendarah daging dalam diri anak2 tersebut.
  • Imam Al-Bukhori meriwayatkan di dalam At-Taariikhul Kabiir, bahwasanya Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
  • ู…ู† ุชุนู„ู… ุงู„ู‚ุฑุขู† ูˆ ู‡ูˆ ูุชูŠ ุงู„ุณู† ุฎู„ุทู‡ ุงู„ู„ู‡ ุจู„ุญู…ู‡ ูˆุฏู…ู‡
  • “Barang siapa yang mempelajari Al Qur’an di usia muda, maka Alloh akan menyatukan Al Qur’an dengan darah dan dagingnya” (At-Taariikhul Kabiir iii /94).
  • Menetapkan misi hidup, bidang dan peran.
  • Misi hidup :Menjadikan keluarga menguasai ilmu Alqur'an dan mampu menghafalnya dengan TAJWID yang baik dan benar.
  • Bidang :Tahfidz Al qur'an (usia dini)
  •     
  • Peran :ibu yang bahagia sekaligus  muhafizah dan musyrifahnya


  • Adapun ilmu yang saya perlukan seputar jurusan ilmu tahfiz Al qur'an usia dini diantaranya
  • 1.Tazkiyatun nafs
  • .ilmu bunda sayang dan cek
  • .ilmu bunda produktif dan solehah
  • .Tajwid Al jazari
  • Matan tuhfatul athfal
  • menentukan satu ilmu metode menghafal yg menyenangkan.
  • ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ
  • Menetapkan milestone perjalanan untuk menemukan misi hidup.
  • Saat Ini anak saya yang paling kecil berusia 3tahun, Paling tidak dia sudah mulai Mandiri dan bisa di berikan pngertian pada usia minimal 8tahun. Jadi saya memilih Waktu 5tahun untuk mencapai target 10.000 jam terbang. Jika targetnya 5tahun berarti saya punya 1825hari untuk mewujudkannya, atau 5,5jam dalam sehari... Kita bulatkan saja menjadi 6jam.
  • Berikut rinciannya :
  • -KM 0-km1 menguatkan TAZKIYATUN NAFS
  • -km1-km2 menguasai ilmu bunda sayang dan bunda cekatan
  • -km 2-km 3 menguasai ilmu bunda produktif dan solehah
  • -km3-km4 mempelajari sungguh sungguh TAJWID AL JAZARI
  • -km 4-km5 mempelajari MATAN TUHFATUL ATHFAL
  • -km5-km6 mempelajari dan menetapkan satu metode menghafal usia dini yang menyenangkan. Selanjutnya Saya hanya berharap Allah berikan taufik utk menjalankan mimpi saya Ini, insyaallah dengan niat dan semangat yg terus menerus dukungan keluarga dan komunitas Ini insyaallah semoga dimudahkan dan selalu istiqomah….
Keep hamasah ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas bunsay zona1 day 8, komunikasi produktif.

Keutamaan istighfar

Langit Jingga, senja di roseva