🌼Man jadda wajada 🌼



πŸ’•πŸ€πŸ’•πŸ€πŸ’•πŸ€πŸ’•πŸ€πŸ’•

Ω…Ω† Ψ¬Ψ― وجد

"Barangsiapa yang bersungguh2, pasti mendapatkan (tercapai) "

Menggapai cita cita harus disertai dengan tekad yang kuat, ikhtiar yang maksimal, dan do'a yang terus menerus.

Bermimpilah agar hidupmu lebih berwarna
Jangan pernah ragu untuk menuliskan mimpi. Buat daftar pencapaian yang kau inginkan,dan tunggulah tibanya Waktu bahagia itu..

Dulu Waktu saya masih tsanawiyyah atau setingkat SMP saya pingin banget ke mekkah, hampir tiap hari saya berdoa, betapa rindunya saya dengan ka'bah. Dulu diawal menghafal qur'an di pesantren saya sangat menikmati proses belajar. Tentu saja di waktu tertentu kadang jenuh menyapa. Tetapi lebih banyak semangatnya. Apalagi kalo jadwal setoran di "papuk tuan". Papuk tuan adalah panggilan untuk kiyai kami yang sudah sepuh, beliau dulu termasuk penghafal qur'an pertama di Asia. Sekarang beliau telah wafat kurang lebih setahun yang lalu... Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu anhu..

Balik ke pesantren ya....
Jadi seiring berjalannya Waktu, kerinduan pada mekkah kian menjadi,
Berdoa setiap Kali selesai sholat sudah menjadi sabaqullisan atau kebiasaan saking terus menerus di ulang. Adapun kegiatan tahfiz, saya semakin menikmati proses ziyadah, takrir dan murojaah usbuiyah yg di adakan setiap satu Kali seminggu seperti namanya(usbuiyah) . Moment itu moment paling berkesan sekaligus mendebarkan ketika pasangan murojaah kita haid lalu harus berhadapan dengan asatidzah kita, iya kalo persiapn hafalan matang, kalo pas nggak lancar duh.... Deg degan.. Berasa bisulan, duduk tak tenang hati tak nyaman πŸ˜€.

Beberapa tahun berlalu, ternyata hidup yang saya jalani ga jauh jauh dari Al-Qur’an. Waktu di kampus saya bergabung dengan kawan2 di PSQ, pusat Studi qur'an, lalu ketika menikah, alhamdulillah dapat suami pun yang hafiz qur'an. Betapa berkah dari qur'an itu saya rasakan. Semakin hari saya semakin semangat belajar. Alasan utama saya adalah ingin memakaikan mahkota kelak di padang mahsyar pada kedua orang tua. Pun sampai hari ini saya masih terus belajar..

Putra putri saya alhamdulillah sudah 3orang. Yang sulung hafalannya sudah 15juz dan adiknya masih berproses di juz 'amma. Selain Cita2 saya kelak memakaikan mahkota pada orang tua. Saya pun sebagai orang tua mengarahkan anak2 saya untuk selalu berinteraksi dengan qur'an agar kelak mereka semua menjadi hafiz hafizoh, agar kelak kami sebagai orang tua pun dapat dipakaikan mahkota oleh anak2 kami. Amiin ya arhamarrohimiin πŸ’•

Saya merasakan berkah dari hidup bersama qur'an itu benar-benar nyata. Di tahun 2010 pertama Kali suami saya dapat hadiah umroh gratis karena terpilih dalam sebuah event pembacaan surah Al mulk. Lalu pada 2012 saya dan suami bisa berhaji alhamdulillah dari mengumpulkan hadiah MTQ. Satu persatu mimpi yang dulu saya tulis tercapai.

Jangan takut bermimpi, dan bersemangatlah meraih apa yang kita Cita2 kan. Lakukan sesuatu yang kita sukai dengan terus menerus mengasah kemampuan hingga kita tak Hanya sekedar suka, tapi akhirnya menjadi Bisa /menguasai bidang tersebut.

Jangan pernah merasa puas, jangan berhenti belajar... Terus gali potensi diri hingga akhir hayat. Karena saat diri merasa puas dan berhenti belajar saat itulah dia ditunggangi kebodohan yang nyata.

Salam pembelajar, semangat menggali potensi diri, lakukan sesuatu dengan cinta dan kesungguhan. Hingga semua mimpi mendekat padamu tampa kau minta dengan paksa.
#writober
#RBMIPjakarta
#ibuprofesionaljakarta
#H3_renjana(passion)

Komentar

  1. Bismillaah,

    MaasyaaAllaah mba Ros.... kakak hebat sekali sudah 15 juz hafalannya. Semoga anak-anak semua menjadi hafiz/ah, yaaa...

    Menunggu siapa tau akan ada postingan dari mba Ros tentang kiat, tips dan trik untuk anak mudah dan mau menghafal AlQuran, sekaligus caranya orangtua membibitnya. Hehehe.... rekues

    Aku baru sampe day 2 writober trus buntu

    -Anggit Dina-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... Jazakumullahu khairan doanya bunda. Iya bun insyaallah next Sy coba posting. Sedang terus belajar bun.....,terimakasih doanya πŸ’•doa yg sama untuk bunda sekeluarga.... πŸ˜‡

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas bunsay zona1 day 8, komunikasi produktif.

Keutamaan istighfar

Langit Jingga, senja di roseva